Ratusan Istri Prajurit TNI Donor Darah Sambut HUT Dharma Pertiwi ke-57

Rabu, 7 April 2021 16:45:50 - Oleh : admin - Dibaca : 263
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ratusan Istri Prajurit TNI Donor Darah Sambut HUT Dharma Pertiwi ke-57
Ratusan Istri Prajurit TNI Donor Darah Sambut HUT Dharma Pertiwi ke-57

(Puspen TNI). Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021, sebanyak kurang lebih 700 istri Prajurit TNI yang tergabung dalam Dharma Pertiwi, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri,  PIA Ardhya Garini dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini  (IKKT PWA) mengikuti donor darah dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/4/2021).

Ikut serta mendonorkan darahnya antara lain Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto,  Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo,Sahli Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra dan Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Keke Bambang serta Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Atie Ganip Warsito.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan, meskipun saat ini di Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi sedikitpun niat kita semua untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini, kegiatan donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-57 Dharma Pertiwi tahun 2021.

"Kegiatan donor darah sangat berguna untuk kesehatan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain," katanya.

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata Dharma Pertiwi guna meningkatkan kepedulian sosial dalam membantu orang lain dalam bidang sosial serta dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan serta pertolongan dengan ketersediaan darah.

Di akhir sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan untuk selalu mematuhi dan menjadi pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan melalui 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi.

 

 

 

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter