Dharma Pertiwi Salurkan 3.490 Sembako Bantuan Kemensos Untuk Keluarga Besar TNI

Selasa, 17 November 2020 16:48:24 - Oleh : admin - Dibaca : 180
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Dharma Pertiwi Salurkan 3.490 Sembako Bantuan Kemensos Untuk Keluarga Besar TNI
Dharma Pertiwi Salurkan 3.490 Sembako Bantuan Kemensos  Untuk Keluarga Besar TNI

(Puspen TNI). Dharma Pertiwi menyalurkan bantuan sosial sejumlah 3.490 paket sembako dari Kemensos RI untuk Keluarga Besar TNI. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI Ny. Grace Batubara kepada Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, bertempat di Komplek Dirgantara III, Halim Perdanakusuma, Jaktim, Selasa (17/11/2020). 

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis berupa mock up dari Ketua Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemensos kepada Ketum Dharma Pertiwi, dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis kepada 15 orang istri anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas operasi oleh Ibu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kemensos dan Ny. Ketum Dharma Pertiwi, beserta Direktur PSKBS, Istri Eselon 1 Kemensos RI dan Ketua Unsur Dharma Pertiwi. 

Ketum Dharma Pertiwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program bantuan berupa sembako yang digagas oleh Kemensos RI merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan oleh Virus Corona bagi masyarakat, khususnya keluarga/istri yang sedang ditinggal tugas suaminya. 

Bantuan berupa sembako dari Kemensos RI perlu diberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi Kemensos RI yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada keluarga besar TNI.  Semoga bantuan Bapak/Ibu dapat meringankan beban ekonomi akibat wabah Covid-19 ini. 

"Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kemensos RI yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 3.490. Bantuan ini akan diberikan kepada Kopassus (330 paket), Taipur (35 paket), Yonif 323 (450 paket), Yonif 330 (450 paket), Yon Armed 9 (500 paket), Yonif 305 (350 paket), Marinir (806 paket), dan Paskhas (469 paket)," ujarnya. 

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berharap kepada penerima bantuan yaitu istri dan keluarga TNI yang di tinggal tugas dinas agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, semoga bantuan ini bisa meringgankan beban dan bermanfaat keluarga khususnya yang terimbas Covid-19. "Saya atas nama Ketua Umum Dharma Pertiwi, kami menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kepedulian Kemensos RI yang terus memberikan perhatiannya kepada Prajurit TNI besrta keluarga," katanya. 

Diakhir sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi mengajak dan mengingatkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan antara lain pemakaian masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta jangan terlena dengan kondisi relaksasi yang ada. "Hingga saat ini masih terjadi penularan Virus Covid-19 di lingkungan sekitar kita," tutupnya. 

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ny. Metty M. Herindra, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Keke Bambang Suswantono, Direktur PSKBS Kemensos RI Ibu Sunarti, Staf Ahli Mensos Ibu Restu, Kasubdit Pemulihan dan Reintegrasi Sosial Bapak Joni Pasomba serta para istri Eselon 1 Kemensos RI.

 

 

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter