Dharma Pertiwi Terima Bansos Dari Yayasan PUN Untuk Korban Bencana Alam di Masamba-Luwu

Senin, 20 Juli 2020 17:32:58 - Oleh : admin - Dibaca : 311
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Dharma Pertiwi Terima Bansos Dari Yayasan PUN Untuk Korban Bencana Alam di Masamba-Luwu
Dharma Pertiwi Terima Bansos Dari Yayasan PUN Untuk Korban Bencana Alam di Masamba-Luwu

(Puspen TNI). Dharma Pertiwi terima Bantuan Sosial (Bansos) Kemanusiaan dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) yang bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bertempat di Wisma A. Yani Taman Suropati No.10 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/7/2020).  

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan akan diteruskan kepada masyarakat korban bencana alam banjir bandang di Masamba - Luwu,  Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya Ketum Dharma Pertiwi mengatakan bahwa, Baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, dimana dengan adanya kegiatan ini dapat bersilaturahmi merapatkan kekerabatan, bertukar ide dan gagasan serta menolong sesama anak bangsa.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa negara dan dunia sedang mengalami ujian yang sangat berat yaitu adanya pandemi  Covid-19 yang telah menguji daya juang masyarakat sebagai bangsa yang besar, seperti menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepribadian, ketenangan dan mengambil langkah cepat dan tepat dalam menghadapi ujian ini.

Sampai dengan tanggal 19 Juli 2020 dikutip dari website resmi Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 jumlah masyarakat yang terdampak yaitu 86.521 dinyatakan positif dan 45.041 dinyatakan sembuh dan 4.143 meninggal dunia.

Hal tersebut sepertinya menjadi hal yang serius bagi masyarakat semua, karena dampak yang ditimbulkan dari penyebaran Covid-19 ini banyak menimbulkan kerugian di berbagai sektor kehidupan. Kondisi seperti ini dapat menjadi potensi ancaman yang kompleks tak hanya kesehatan, namun juga berdampak pada sosial dan ekonomi, oleh karena itu melalui kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat membantu sedikit dari dampak pandemi Covid-19 tersebut.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyamapaikan bahwa Bakti Sosial Perempuan Untuk Negeri dan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak melalui Dharma Pertiwi peduli merupakan wujud kepedulian kaum perempuan untuk negeri dalam mewujudkan rasa cinta kasih saling menolong rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya Bakti Sosial ini dapat memberi manfaat kepada semua masyarakat serta dapat memberikan contoh dan ide bagi masyarakat untuk melakukan hal-hal yang sama. Jangan lupa selalu ikuti anjuran pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Covid-19 segera teratasi dan kehidupan berjalan normal kembali.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Yayasan PUN adalah Fortabel Sink (Handwash Station) 10 unit, Sabun cuci tangan cair 90 derigen, Sabun cuci tangan @ 250ml 180 box @ 12 kantong, Vitamin C 2.310 strip, Susu coklat @250ml 140box,  Detergen @250gr 170 box, Pembalut 20 box, Diaper dewasa L 100 bugkus, Diaper dewasa XL 100 bungkus, Face shield 500 lembar. 

Disamping itu, Dharma Pertiwi dan Unsur memberikan bantuan dalam bentuk sembako  berupa beras, minyak goreng, mie instan, sarden, kecap dan lain-lain. Bantuan tersebut dibawa langsung menggunakan pesawat Hercules milik TNI dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

 

 

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter