Ketum Dharma Pertiwi : Tugas Taruna/Taruni Belajar dan Berlatih

Jum`at, 22 Maret 2019 22:08:35 - Oleh : admin - Dibaca : 190
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketum Dharma Pertiwi : Tugas Taruna/Taruni Belajar dan Berlatih
Ketum Dharma Pertiwi :  Tugas Taruna/Taruni Belajar dan Berlatih

 

 

Dharma Pertiwi Red. Tugas para Taruna/Taruni di Akademi ini adalah belajardan berlatih, karena apa yang didapatkan disini masih bersifat dasar-dasarnya saja, yang secara berlanjut harus terus dikembangkan. Apabila para Taruna/Taruni ingin sukses dalam meniti karier, harus punya prinsip belajar sepanjang hayat.

Hal tersebut disampaikan Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI saat memberikan pembekalan kepada para Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) di Gedung Sabang-Merauke, AAU, Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

"Untuk itu, gunakanlah kesempatan dan peluang yang ada untuk terus menerus menambah ilmu. Kebiasaan membaca selama menjadi Taruna/Taruni, hendaknya menjadi budaya yang harus terus dipelihara dan dimantapkan", katanya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, di lingkungan pendidikan Akademi Angkatan Udara sesungguhnya tidak ada yang berat, karena instruktur maupun pengasuh telah  mengukur kemampuan setiap Taruna/Taruni melalui pengalaman-pengalaman sejak Akademi ini didirikan.  "Patuhi dan ikuti arahan instruktur/pengasuh serta jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, InsyaAllah apa yang menjadi keinginan para Taruna/Taruni serta orang tua dankita semua akan terwujud", ucapnya.

"Kalian tidak hanya dituntut belajar akademis saja tetapi juga dituntut untuk berlatih kemiliteran dan dibentuk menjadi manusia yang berdisiplin tinggi, bertanggung jawab tidak hanya terhadap diri sendiri tetapi terhadap sesama. Kalian dibentuk menjadi manusia sebagai warga negara yang bertanggung jawab terhadap persatuan dan kesatuan NKRI dengan jiwa nasionalisme", jelasnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa selama para Taruna/Taruni mengikuti pendidikan di AAU tidaklah ringan.  "Kalian tidak hanya dibutuhkan mahir dalam menggunakan senjata, tapi pintar dalam ilmu pengetahuan dan ilmu perang, kuat dalam fisik dan psikhologis, sehat dalam kesemaptaan jasmani dan rohani serta hebat dalam kepemimpinan", tuturnya.

"Seberat apapun beban kalian dalam mengikuti pendidikan, jangan pernah menyerah dan menjadi beban, tetapi setiap tugas dan latihan yang kalian jalani, hendaknya dapat dijadikan sebagai sebuah tantangan dalam rangka membangkitkan semangat serta motivasi untuk dapat meraih prestasi", ujarnya.

Diakhir pembekalannya, Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI memberikan beberapa penekanan yaitu : Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha. Kedua, jangan cepat merasa puas dengan ilmu, pengetahuan dan pengalaman. Ketiga, hati-hati bahaya Narkoba, jangan sekali-kali mendekati atau mencoba bermain-main dengan Narkoba.

Keempat, hidup sederhana jangan foya-foya. Kelima, selektif dalam mencari pasangan hidup / berumah tangga. Keenam, perbanyak teman, sahabat dan saudara. Ketujuh, tetaplah jadi anak bagi orang tuamu, jadi kakak bagi adikmu, dan  jadi adik bagi kakakmu. Kedelapan, pengabdian kepada bangsa dan negara merupakan tugas mulia.

 

 

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter