Ketum Dharma Pertiwi : Generasi Muda Penerus Estafet Pembangunan Bangsa

Senin, 20 Agustus 2018 09:46:34 - Oleh : admin - Dibaca : 45
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketum Dharma Pertiwi : Generasi Muda Penerus Estafet Pembangunan Bangsa
Ketum Dharma Pertiwi :  Generasi Muda Penerus Estafet Pembangunan Bangsa

(Puspen TNI. Senin, 20 Agustus 2018).  Generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan bangsa harus memiliki dan memperkuat karakter diri, keterampilan kerja dan dilengkapi dengan daya inovasi dan kreatifitas yang baik, sehingga memiliki daya saing menghadapi dunia global. Hal ini diperlukan agar mampu memenangkan kompetisi di dunia kerja serta mampu berkontribusi dalam membangun bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat membuka Talkshow dan Workshop Peningkatan Kompetensi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Bazar Produksi Kreatif dan Pertunjukan Seni Budaya Nusantara, bertempat di Lobby 1 Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (19/8/2018).

"Saya menyambut baik dilaksanakan acara tersebut, karena selain dapat berbagi pengalaman dalam mendirikan dan mengembangkan bisnis UMKM, juga dapat menumbuhkembangkan  kreatifitas bisnis, mengembangkan inovasi, serta meningkatkan rasa persaudaraan," kata Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa bonus demografi menghadirkan peluang sekaligus tantangan.  Besarnya jumlah penduduk harus dilihat sebagai peluang pasar yang sangat besar untuk produksi industri jasa dan manufaktur. "Disamping itu, kemajuan teknologi informasi telah menjadikan peluang pasar semakin luas dan terbuka lebar," ucapnya.

"Kalau tidak dimanfaatkan dengan baik dan cermat, maka peluang demografi akan dimanfaatkan oleh penduduk bangsa lain, sehingga kita tetap menjadi penonton yang sekaligus sebagai konsumen baik jasa maupun industri," ujarnya.

Di sisi lain, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan bahwa ketika rasa persaudaraan sudah tertanam dengan mendalam, maka seseorang tidak hanya ingin maju dan berkembang sendiri tetapi muncul perasaan yang ingin maju secara bersama-sama sebagai anak bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan makmur sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945.

"Kita berharap Usaha Mikro Kecil Menengah dari berbagai sektor akan lebih maju dan berkembang di masa yang akan datang, khususnya dari kalangan generasi muda bangsa. Begitu juga dengan seni budaya bangsa dapat tetap terpelihara dengan baik," tutur Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Ketua Dharma Pertiwi Unsur Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini, Ketua Harian Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini dan Ketua Harian Badan Pengurus Harian Sahabat UMKM Bapak Richard Erlangga.

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter