Rapat Rencana Kolaborasi Dharma Pertiwi dan Kominfo dalam Program Nasional Literasi Digital

Kamis, 7 September 2023 15:02:31 - Oleh : admin - Dibaca : 416
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Rapat Rencana Kolaborasi Dharma Pertiwi dan Kominfo dalam Program Nasional Literasi Digital
Rapat Rencana Kolaborasi Dharma Pertiwi dan Kominfo dalam Program Nasional Literasi Digital

Ketua Umum Dharma Pertiwi didampingi Ketua Harian Dharma Pertiwi beserta Pengurus Pusat melaksanakan rapat bersama perwakilan dari Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo dan dari Mabes TNI, bertempat di ruang rapat Kantor Dharma Pertiwi Pusat, Jln. Cendana No. 19 Jakarta, pada Selasa 3 September 2023.

Rapat membahas rencana kolaborasi Dharma Pertiwi dan Kominfo dalam Program Nasional Literasi Digital, dengan sasaran peserta ibu-ibu dari keluarga besar TNI (KBT). Kegiatan tersebut dijadwalkan pelaksanaanya dalam dua tahap, diawali dengan Launching di Jakarta pada bulan Oktober tahun 2023, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan literasi digital yang akan diselenggarakan di beberapa daerah secara bertahap, hingga tercapai sasaran peserta dari KBT sebanyak 50.000 orang.

Literasi Digital sendiri merupakan kemampuan individu untuk mengakses, memahami, membuat, mengkomunikasikan, dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital (UNESCO, 2018). Seiring perkembangan teknologi, masyarakat menjadi sangat aktif di ruang digital, hal ini juga memicu munculnya berbagai ancaman digital. Oleh karena itu Pemerintah melalui Kominfo menyelenggarakan Program Literasi Digital Nasional dalam rangka meningkatkan keterampilan digital dasar (literasi digital) masyarakat Indonesia, melalui empat pilar literasi digital yang dikenal dengan CABE yaitu Cakap digital, Aman digital, Budaya digital, dan Etika digital. Dengan target tahun 2023 diikuti oleh 5.500.000 peserta dari seluruh masyarakat Indonesia di 34 provinsi.

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter