Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Bakti Sosial Bersama OASE KK

Rabu, 14 Maret 2018 20:55:27 - Oleh : admin - Dibaca : 395
Home »  Kegiatan Sosial »  Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Bakti Sosial Bersama OASE KK
Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Bakti Sosial Bersama OASE KK

DHARMA PERTIWI RED. Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri pelaksanaan Bakti Sosial untuk masyarakat sekitar Kepulauan Seribu bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), bertempat di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Rabu (14/3/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka peringatan  Hari Kartini dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Dharma Pertiwi serta HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018, dengan tema "Dharma Pertiwi Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa". Dengan tema tersebutdiharapkan kontribusi Dharma Pertiwi beserta Unsurnya sejalan dan bersinergi dengan  Program OASE Kabinet Kerja dan Program yang telah dicanangkan pemerintah.

Bakti sosial yang dilaksanakan terdiri dari Pelayanan Kesehatan berupa Pengobatan Umum untuk 500 orang, Pembagian Kaca Mata Baca untuk 200 orang, Sunatan Massal untuk 80 orang, Pemeriksaan Iva Test untuk 100 orang, Pembinaan Paud 50 orang, Penyuluhan Anti Narkoba, Anti Pornografi dan Anti Kekerasan sebanyak 300 orang.

Dalam kesempatan tersebut Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto melaksanakan kegiatan Pelestarian Lingkungan Hidup yaitu penanaman Mangrove dan menyerahkan 20.000 bibit Mangrove dan pembagian sembako sebanyak 1.200 paket untuk masyarakat di Pulau Pramuka.

Dihadapan awak media, Ketum Dharma Pertiwi menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat dan pemerintah yang sangat peduli dengan kebersihan lingkungan di Pulau Pramuka. Hal ini terlihat dari rumah sakitnya yang bersih, sehingga masyarakatnya merasa nyaman dan sehat-sehat semua. Demikian juga anak-anak pelajar disini sudah sadar betul tentang bahaya Narkoba karena itu dilarang dan harus dihindari dan bertekad untuk menghilangkan narkoba di Indonesia.

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa ada 10 pelajar yang lahir dari Kepulauan Seribu mendapatkan prestasi yaitu mampu bersaing dengan daerah lain untuk mengikuti Olimpiade Sains, Ekonomi, Fisika, Geografi dan beberapa Olimpiade lainnya.

"Anak-anak pelajar disini ternyata hebat-hebat, mampu bersaing dalam mengikuti Olimpiade. Kita harus memberikan penghargaan kepada mereka yang telah menang pada Olimpiade di tingkat Internasional," ujar Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

 

 

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter