Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama Ketua Umum Bhayangkari mendampingi Panglima TNI dan Kapolri membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII

Selasa, 23 Mei 2023 16:39:15 - Oleh : admin - Dibaca : 223
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama Ketua Umum Bhayangkari mendampingi Panglima TNI dan Kapolri membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII
Ketua Umum Dharma Pertiwi bersama Ketua Umum Bhayangkari mendampingi Panglima TNI dan Kapolri membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Vero Yudo Margono, bersama Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Listyo sigit Prabowo, mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam acara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII , yang secara resmi dibuka Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono di Istana Gubernur Sumbar di Padang, Jumat (19/05/2023).

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa penyelenggaraan Latsitarda Nusantara XLIII kali ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Latihan ini dititikberatkan pada integrasinya, sinergitas dan soliditas antara taruna Akademi TNI, Akademi Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara, Praja IPDN dan perwakilan mahasiswa. Harapannya nanti kedepan mereka dapat bersinergi dalam menjalankan tugas,” ungkap Panglima TNI.

“Latsitarda menjadi sarana untuk memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat, seluruh agenda yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Melalui Latsitarda juga diharapkan dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat gotong royong bagi peserta latihan.

“Bekal inilah yang akan menjadi cikal bakal sinergi, soliditas TNI-Polri bersama seluruh masyarakat,” kata Panglima TNI.

Pesan lainnya yang tak kalah penting adalah
“ Hindari bersikap arogan, karena itu hanya akan menyakiti hati rakyat,” tegas Panglima TNI.

Terakhir Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selaku tuan rumah.

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter