Ketum Dharma Pertiwi : Istri Prajurit TNI Harus Pahami Tugas Suami

Kamis, 11 Januari 2018 10:17:58 - Oleh : admin - Dibaca : 279
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketum Dharma Pertiwi : Istri Prajurit TNI Harus Pahami Tugas Suami
Ketum Dharma Pertiwi : Istri Prajurit TNI Harus Pahami Tugas Suami

DHARMA PERTIWI RED.  Istri seorang Prajurit TNI harus mampu memahami tugas dan peran suaminya sebagai prajurit dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi persatuan dan kesatuan bangsa.   Demikian dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dihadapan 406 Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah Bali, bertempat di Gedung Domistic Terminal Pord of Benoa Pelindo, Bali, Rabu (10/1/2018).

Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa seorang istri prajurit harus memberikan dukungan yang maksimal kepada suaminya, agar mereka dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Menurutnya, Ibu-ibu harus memberikan dukungan optimal berupa dukungan moril yang berlandaskan atau bersumber dari lingkungan keluarga yang harmonis.  "Dukungan yang harus dijalankan oleh istri seorang prajurit TNI, diantaranya peran sebagai pendamping suami dan sebagai ibu rumah tangga," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah Bali bahwa dalam menyikapi maraknya media sosial saat ini, agar selalu berhati-hati dan bijak menggunakan teknologi yang berkembang sekarang ini. "Manfaatkan medsos untuk kegunaan yang lebih bermanfaat, seperti memperkuat tali silahturahmi keluarga yang jauh dan mempermudah koordinasi dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan Pilkada serentak tahun 2018 di beberapa daerah termasuk di Provinsi Bali, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Dharma Pertiwi beserta unsur-unsurnya bukanlah organisasi politik, tetapi murni organisasi kemasyarakatan yang bebas dari kegiatan politik praktis.  "Saya ingatkan kepada seluruh pengurus dan segenap anggota Dharma Pertiwi dimanapun berada, jangan membuat pernyataan atau aktifitas politik atas nama Dharma Pertiwi maupun unsur dalam kegiatan Pilkada 2018," tegasnya.

Lebih lanjut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa sebagai komponen bangsa, Dharma Pertiwi selalu mendukung terselenggaranya semua agenda nasional dengan aman dan lancar, termasuk Pilkada yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang. "Kepada Ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi dimanapun berada, khususnya di Bali gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, secara pribadi Ibu-ibu adalah warga negara yang baik karena ikut menentukan regenerasi dan peralihan tongkat estafet kepemimpinan di daerah," jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan anggota Dharma Pertiwi untuk terus meningkatkan silaturahmi antar satuan dalam wadah Dharma Pertiwi. "Marilah kita saling mengisi dan bersinergi satu sama lain, misalnya dalam olahraga bersama, kegiatan keterampilan bersama atau kegiatan lain yang dapat mempererat tali silaturahmi," pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Istri Menteri Perhubungan RI Ibu Endang Budi Karya selaku Pembina Dharma Wanita Pusat Kementerian Perhubungan, Ketum Persit Kartika Candra Kirana Ibu Rosita Mulyono, dan Ketum Jalasenastri Ibu Endah Esti Ade Supandi, menyerahkan bantuan seperangkat Alat Permainan Edukatifi (APE)  kepada beberapa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dijajaran Daerah J Bali, terdiri dari bineka tangan, kotak, raba, donat hitung, balok kontainer, puzzle ikan, alat bengkel dan lain-lain.

Selanjutnya, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan menyaksikan fashion show Ibu-ibu dari unsur Dharma Pertiwi Daerah Bali, meninjau Bazar Sinergitas Dharma Pertiwi dan Dharma Wanita di Denpasar, meliputi stand-stand bazar yang berasal dari Korem 161 Kupang, Korem 162 Mataram, 163 Denpasar, Cabang XLI Yonzipur 18/ YKR, Jalasenastri Cabang 10- D JAT V Lanal Denpasar, PIA Ardya Garini Cabang 5-D II/Lanud Ngurah Rai, dan PIA Ardya Garini Cabang 6-D2 Rembiga, Pengurus Bhayangkari Daerah Bali dan Bara Silver.

 

 

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter