Bhakti Sosial Dharma Pertiwi dan OASE KK

Kamis, 27 April 2017 08:36:15 - Oleh : admin - Dibaca : 326
Home »  Kegiatan Sosial »  Bhakti Sosial Dharma Pertiwi dan OASE KK
Bhakti Sosial Dharma Pertiwi dan OASE KK

            Dharma Pertiwi Red. Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo bersama Ny. Endang Nugrahani, SE. AK. (Sekretaris OASE Kabinet Kerja), Ketua Unsur Dharma Pertiwi yaitu Persit kartika Chandra kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, Ketua Harian Dharma Pertiwi, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Dan Segenap Pengurus serta Unsur Dharma Pertiwi melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Bhakti Sosial ke Merauke, Papua.

 

            Berbagai agenda kerja seperti kunjungan ke PAUD Cenderawasih Lanud Merauke, PAUD Kartika Kodim 1707, PAUD Putera Bangsa Lantamal XI Merauke, PAUD Putera Bangsa Lantamal XI Merauke di Transito Gudang Arang, dan Karya Bakti bedah rumah, pembangunan MCK di Kampung Lepro, serta Bakti Sosial yang dilanjutkan peninjauan kegiatan Pemeriksaan IVA test dan Pengobatan Massal menjadi tujuan utama kunjungan tersebut. Merauke, selasa (25/04/2017).

 

            Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Dharma Pertiwi membacakan sambutan Ibu Negara, Ibu Iriana Joko Widodo pada peninjauan periksaan Iva Test, Pengobatan massal dan tatap muka dengan siswa PAUD serta SD. Dalam sambutannya beberapa penekanan dari Ibu negara antara lain tentang, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dan dijaga. Saat ini, kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang menyebabkan kematian tingkat teratas pada wanita dibandingkan jenis kanker lainnya. Data rumah sakit sentral Indonesia menunjukkan bahwa terdapat 15.000 pasien baru kanker leher rahim setiap tahunnya, dan 8.000 diantaranya meninggal.

 

            Lebih lanjut, Berdasarkan hal tersebut berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan prevalensi kanker serviks, salah satunya dengan meningkatkan cakupan pemeriksaan deteksi dini terhadap kanker serviks ini, terutama pada sasaran wanita menikah berusia 30 sd 50 tahun. Deteksi dini kanker serviks dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan berkala secara medis.

 

            Disampaikan pula, bahwa Ibu Negara bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan OASE Kabinet Kerja telah mencanangkan gerakan deteksi dini kanker leher rahim sejak 2 tahun lalu di kulonprogo dan Makassar. Hari ini pun dilaksanakan bersama pemeriksaan Iva secara massal di Kalimantan Selatan dan 9 Provinsi lainnya. Harapannya melalui kegiatan yang telah di lakukan bersama di berbagai provinsi dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran, dan kemauan para wanita Indonesia untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker leher rahim

 

            Seusai membacakan sambutan tersebut Ketua Umum Dharma Pertiwi selanjutnya memberikan secara simbolis Sembako, perlengkapan sekolah dan berbagai alat pendukung  kepada perwakilan warga setempat dan siswa-siswi sekolah.

 

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter