Ketua Umum Dharma Pertiwi Beri Pembekalan Istri Pasis Sesko TNI

Rabu, 14 Desember 2016 15:14:05 - Oleh : admin - Dibaca : 449
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketua Umum Dharma Pertiwi Beri Pembekalan Istri Pasis Sesko TNI
Ketua Umum Dharma Pertiwi Beri Pembekalan Istri Pasis Sesko TNI

(Pen DP). Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo didampingi Ketua Unsur Pia Ardhya Garini dan Wakil Ketua Unsur Persit Kartika Candra Kirana serta Jalasenastri  memberikan pembekalan terhadap Istri-istri Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI Angkatan 43, Bandung,Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Dalam pembekalannya Ny. Nenny menyampaikan bahwa Sesko TNI merupakan jenjang pendidikan pengembangan tertinggi TNI, untuk menyiapkan Perwira TNI berpangkat kolonel menjadi kader-kader pimpinan TNI masa depan pada level lebih strategis. Dan untuk mengingatkan kepada ibu-ibu agar mempersiapkan diri dengan baik melalui berbagai upaya pengembangan diri untuk bekal tugas mendampingi  suami yang akan masuk pada strata lebih tinggi.

Pada kesempatan tersebut Ny. Nenny menjelaskan bahwa ibu-ibu dalam rangka mendampingi tugas suami tidak disiapkan lembaga pendidikan formal untuk mengimbangi tugas suami tersebut,namun tetap bisa berjalan baik selama ini. Hal ini dikarenakan berorganisasi  dan dibimbing oleh suami, dari dua hal itulah sebenarnya yang membentuk dan mewarnai secara berjenjang dan berkelanjutan dalam kehidupan pribadi, keluarga, berorganisasi maupun dalam sosial kemasyarakatan.            

"untuk itu manfaatkan dengan baik ketika mendapat kesempatan tugas duduk  dalam kepengurusan  organisasi,  panda-pandailah mengatur waktu dan membagi tugas agar sukses menjaga keseimbangan antara pembinaan keluarga dan pembinaan organisasi", Ungkap Ketua Umum Dharma Pertiwi tersebut.

Selanjutnya lebih dalam, Ny. Nenny meminta untuk Para Istri Pasis terus mendorong suami agar sukses dalam karier, membangun rumah tangga,menjaga dan pendidikan anak-anak agar sukses menyiapkan masa depannya, serta Ibu-ibu juga ikutmembangun organisasi agar dapat memberikan andil bagi kepentingan keluarga, satuan, masyarakat, bangsa dan negara.

mengakhiri pembekalan tersebut,  Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan beberapa penekanan yaitu; pertama, marilah tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan hidup dalam berkeluarga, berorganisasi, bermasyarakat, berbangsa & bernegara.  Kedua, tingkatkan pembinaan keluarga terutama menjaga keseimbangan antara peran istri sebagai pendamping suami yang harus menyertai dimanapun suami bertugas sarta peran sebagai ibu yang harus mendampingi, mendidik dan menyiapkan masa depan anak-anak.                                   

Selanjutnya, ketiga, tingkatkan pengabdian dan tanggung jawab  terhadap organisasi  melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan kepedulian serta kemauan yg keras untuk berorganisasi. keempat, dalam berorganisasi utama-kan kebersamaan, kerukunan, toleransi dan hindari sikap egois, arogansi yang dapat menimbulkan disharmonisasi. bimbing adik-adik maupun anggota terutama yg masih baru dengan penuh kesabaran dan keteladanan, terutama dalam disiplin dan etika berorganisasi.  berikan suport kepada ibu-ibu yg bekerja sebagai karyawati dan tetap diajak berorganisasi sesuai waktu yg tersedia. kelima, selalu berpikir dan berprilaku positif agar memperoleh hikmah yg lebih baik serta mensyukuri apapun yang diterima saat ini, karena pada dasarnya apapun yang terjadi pada kita tidak terlepas dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Seusai Pembekalan tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi  beserta rombongan pun melanjutkan kegiatan untuk mengunjungi salah satu Pabrik Garmen yang ada di Bandung, tak segan Ny. Nenny pun melihat proses Produksi pabrik tersebut secara langsung. Kemudian secara beriringan dilanjutkan menuju ke IWP (Indi Wisata Permata) tempat ini merupakan wisata edukasi berlian yang memperlihatkan proses pembuatan berlian pertama di Indonesia. Kegiatan Dharma Pertiwi ini dalam rangka untuk mendukung produk-produk dalam negeri kita Indonesia.

 

 

 

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter