700 PERSONIL IKUTI DONOR DARAH

Kamis, 4 April 2013 14:01:02 - Oleh : admin - Dibaca : 1167
Home »  Kesehatan »  700 PERSONIL IKUTI DONOR DARAH
700 PERSONIL IKUTI DONOR DARAH

Dharma Pertiwi Red,-   Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-49 Dharma Pertiwi dan Apel bersama Wanita TNI tahun 2013, panitia menggelar donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/4). Jumlah pendonor sebanyak 700 personil terdiri dari : 22 Wanita Mabes TNI, 54 Kowad, 26 Kowal, 34 Wara, dan 25 personil Kemhan RI, 34 personil Dharma Pertiwi Pusat, 135 personil IKKT Pragati Wira Anggini, 123 personil Persit Kartika Chandra Kirana, 110 personil Pia Ardya Garini, serta 137 personil Jalasenastri. 

 

Dalam sambutannya, Ny. Tetty Agus Suhartono selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi  mengatakan bahwa kebutuhan darah berdasarkan data PMI saat ini mencapai 4,8 juta kantong pertahun, sedangkan darah dari pendonor hanya 3,8 juta kantong. Untuk memenuhi kekurangan darah tersebut, PMI berupaya keras mengajak peran serta seluruh anggota prajurit dan PNS TNI serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendonorkan darahnya, guna memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan setiap warga masyarakat yang memerlukan. 

 

Oleh karena itu, tidaklah berlebihan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan merupakan suatu niat yang sangat mulia dan baik. Seberapa banyak darah yang disumbangkan semoga bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, bahkan dapat menyelamatkan jiwa orang lain. 

 

        Semoga kegiatan donor darah seperti yang kita laksanakan sekarang ini tidak hanya berhenti sampai di sini, akan tetapi justru menjadi sangat penting untuk ditumbuhkembangkan dan dibudayakan serta dilaksanakan secara rutin dan terencana sesuai ketentuan medis atau PMI, baik itu dilakukan secara bersama-sama maupun secara perorangan, harap Ny. Tetty.

Baca "Kesehatan" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter