Ketua Umum Dharma Pertiwi : Pemerintah Fokus Dalam Pencegahan Stunting Anak

Senin, 5 November 2018 16:10:07 - Oleh : admin - Dibaca : 184
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketua Umum Dharma Pertiwi : Pemerintah Fokus Dalam Pencegahan Stunting Anak
Ketua Umum Dharma Pertiwi : Pemerintah Fokus Dalam Pencegahan Stunting Anak

(Puspen TNI). Pemerintah Indonesia saat ini sedang memfokuskan kegiatan pencegahan stunting, dengan tujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.


Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada ceramah edukatif tentang "Stunting dan Screening Cegah Stunting", dalam rangka HUT Ke-47 Korpri Tahun 2018, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur (5/11/2018).


Selanjutnya Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.


Menurut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, kegiatan ceramah edukatif yang diselenggarakan oleh Korpri ini sangat berharga untuk diketahui mengenai segala sesuatu pengetahuan tentang stunting. "Bagaimana pencegahannya dan apa penyebabnya serta apa yang harus dilakukan sehingga tidak tenjadi stunting," ucapnya.


"Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting," katanya.


Kegiatan ceramah edukatif diisi pula oleh para pembicara lain, yaitu dr. Ali K Alkahadar, SpA (K) (Konsultan Nutrisi Metabolik RSCM) dengan materi "Cegah Stunting Pada Anak" dan dr. Mira Inkiriwang SpA (MRCCC Siloam Hospital Semanggi) tentang "1000 Hari Nutrisi Pada Anak".


Turut hadir pada acara tersebut yaitu Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS selaku Pembina Harian IKKT Pragati Wira Anggini, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos selaku Pembina Harian Dharma Pertiwi.


Hadir pula mengikuti ceramah edukatif, diantaranya Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Wida Didit Herdiawan, Kasi Kebudayaan Dharma Pertiwi Ibu Eta Suhartono, Kasi Ekonomi Dharma Pertiwi Ibu Keke Bambang Suswantono dan Kasi Sosial Dharma Pertiwi Ibu Agus Munandar.

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter