Ketum Dharma Pertiwi : Ketahanan Keluarga Awal dari Ketahanan Negara

Sabtu, 24 Februari 2018 20:50:21 - Oleh : admin - Dibaca : 140
Home »  Kegiatan Dharmapertiwi »  Ketum Dharma Pertiwi : Ketahanan Keluarga Awal dari Ketahanan Negara
Ketum Dharma Pertiwi : Ketahanan Keluarga Awal dari Ketahanan Negara

(Puspen TNI).  Ketahanan keluarga merupakan cikal bakal dan awal dari  Ketahanan Negara. Ketahanan keluarga sangat ditentukan oleh kemampuan seorang ibu dalam mendidik anak-anaknya untuk bersikap  jujur, disiplin dan taat pada ajaran  agama. Disamping itu, seorang Ibu harus berperan sebagai pengawas bagi anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada acara  dialog bersama dengan Penasehat Dharma Wanita Kemdikbud RI Ibu Suryan Widati Muhadjir Effendy tentang "Ketahanan Bangsa Berangkat Dari Ketahanan Keluarga", bertempat di Auditorium Universitas Muhammadyah Malang (UMM) Jawa Timur, Sabtu (24/2/2018).

Menurut Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, peran pengawasan seorang Ibu kepada anaknya akan berpengaruh pada amannya Negara. "Apabila anak tidak mendapat pengawasan dari seorang Ibu, maka akan mendapat pengaruh negatif dari teman-teman maupun lingkungannya dan ini akan menjadi cikal yang negatif untuk masa depannya," ungkapnya.

Dalam acara dialog tersebut, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa apabila seorang istri TNI sudah berkomitmen menjadi seorang ibu rumah tangga, maka fokusnya adalah mengurus kehidupan rumah tangga dan mendidik putra-putrinya agar berguna bagi bangsa, negara dan agamanya. "Seorang Ibu harus berkonsentrasi penuh dan mandiri dalam urusan rumah tangganya, sehingga suami sebagai Prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga NKRI, bisa berkonsentrasi penuh dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara dengan tidak disibukkan lagi  dengan urusan rumah tangga yang semestinya bisa diselesaikan oleh seorang istri," ucapnya.

Usai acara dialog bersama, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengunjungi Rumah Sakit Muhammadyah dan  Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen. Disela-sela kunjungannya, di Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen Ketum Dharma Pertiwi menyerahkan bantuan berupa bibit dan pupuk hasil kerja sama PT. Biogene Plantation, dilanjutkan penyemaian bibit secara simbolis di lahan sekitar rumah sakit yang sudah di persiapkan.

Baca "Kegiatan Dharmapertiwi" Lainnya

TOKOH PIMPINAN

Temukan Kami di Facebook

Follow Kami di Twitter